Gandeng Komunitas, Polisi Tandai Jalan Berlubang Hindari Kecelakaan

1197

Probolinggo (wartabromo.com) – Polresta Probolinggo menggandeng Komunitas Info Lantas dan Kriminal (ILK) Probolinggo, menandai jalan berlubang di sepanjang jalan Soekarno-Hatta Kota Probolinggo, Rabu (17/1/2018). Upaya itu dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan pengguna jalan raya,

Di sepanjang jalan Soekarno-Hatta, mulai perempatan Brak sampai perempatan Pilang, Kota Probolinggo, puluhan anggota komunitas dan polisi terlihat sibuk menandai jalan yang berlubang. Caranya, lubang-lubang yang menganga itu ditandai dengan cat putih.

“Kami pilih jalan utama,” tutur Erwin, admin ILK Probolinggo.

Tujuannya, supaya lubang itu terlihat oleh pengguna jalan raya. Sebab, jalan berlubang bisa menjadi pemicu kecelakaan. Dengan begitu, pengguna jalan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut.

Baca Juga :   Gara-gara Rebutan Ikan, Kejaksaan Kraksaan Tahan Seorang Nenek

Sedikitnya ada 90 lubang di sepanjang Jl Soekarno-Hatta dari perempatan Brak sampai perempatan Pilang, diberi tanda. Selesai ditandai, jalan berlubang akan ditutup dengan pasir dan semen. Rencananya, penutupan itu akan mulai dilakukan di Jl Panglima Sudirman, Minggu (11/1/2018) bersama Satlantas Polresta Probolinggo

Disebutkan sebelumnya, selain dilakukan di Jl Soekarno-Hatta, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Jalan Panglima Sudirman (perempatan Randupangger ke timur), Jalan Lumajang, Jalan Mastrip, Jalan Sunan Ampel, dan Jalan Raya Bromo.

“Rencananya awal masih menggunakan pasir dan semen. Kami nantinya akan berkoordinasi dengan dinas PU setempat untuk menutup lubang itu. Mungkin nanti, dilakukan penutupan menggunakan aspal, agar lebih bagus nantinya,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurizal. (lai/saw)