Hindari Mobil, Trailer Ini Malah Sasak Musala

860

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah truk trailer menghantam musala yang berada di pinggir jalan Pantura Probolinggo-Surabaya, Sabtu siang (20/1/2018). Diduga kecelakaan tunggal ini terjadi karena sopir menghindari mobil yang mengerem mendadak di depannya.

Truk dengan nopol L 8373 UN itu dikemudikan oleh Sugiono. Kokpit truk berwarna kuning itu, menyasak sebuah musala di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sementara badan trailer, masih berada di atas jalan raya.

Berdasarkan penuturan Sugiono, kecelakaan tunggal yang dialaminya, karena mencoba menghindari tabrakan. Ia mengatakan sebelum celaka, dirinya melaju dari Bondowoso menuju Surabaya atau dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, sebuah mobil didepannya tiba-tiba mengerem mendadak. Kaget dengan keadaan itu, iapun juga mengerem.
Namun, upaya Sugiono itu malah membuat truknya kehilangan kendali. Pasalnya, kondisi jalan, yang diguyur gerimis itu licin.

Baca Juga :   Nenek Saiya Tewas Akibat Longsor di Kecamatan Krucil

“Akibat mengerem mendadak itu, truk jadi selip. Sehingga saya putuskan untuk banting kemudi ke kiri dan mengenai Musala ini,” tutur Sugiono kepada wartabromo.com.

Beruntung saat dihantam truk trailer, musala itu tak ada orang. Sehingga tak ada korban dalam kecelakaan tunggal ini. “Kondisi jalan memang licin. Tidak ada korban jiwa. Kami akan segera melakukan evakuasi kendaraan, namun masih menunggu mobil derek,” kata Kanit Patroli Satlantas Polresta Probolinggo, IPDA. Bambang Hartono.

Hingga saat ini, truk trailer ini belum dievakuasi. Sementara arus lalulintas di lajur selatan jalan Pantura Probolinggo-Surabaya tersendat, karena, pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya untuk melihat truk nahas itu. (lai/saw)