Pohon Durian Tumbang Timpa Rumah Warga Gajahrejo-Purwodadi

1498

Purwodadi (wartabromo.com) – Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon durian tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Bakalan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun dapur rumah porak poranda akibat tertimpa pohon.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, dari laporan yang diterima peristiwa tersebut terjadi Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dijelaskan, kejadian bermula ketika hujan lebat ditambah angin kencang melanda di desa ini. Hingga tak disangka-sangka pohon durian yang tumbuh di belakang rumah milik Saiman tumbang.

“Dari informasi kepala desa, pohon durian roboh kemudian menimpa dapur belakang rumah Pak Saiman,” kata Bakti, Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga :   Juara Putri Kopi Pasuruan Bukan Pecinta Kopi

Beruntung seluruh penghuni rumah terhindar dari celaka, meskipun ruang dapur rusak parah pada bagian atap akibat tertimpa pohon.

Disebutkan, sejak pagi tadi, warga desa berupaya melakukan pembersihan, untuk selanjutnya bergotong royong memperbaiki dapur rumah Saiman yang rusak tertimpa pohon.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Pasuruan masih mencari tahu kemungkinan peristiwa serupa juga terjadi di wilayah lainnya.

“Kami himbau kepada warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan,” pungkas Bakti.

Hujan lebat yang terjadi di wilayah Pasuruan kali ini kerap disertai angin kencang. Sikap hati-hati diungkapkan, terutama di lokasi jalan yang biasanya tanpa diduga-duga membuat pohon tidak kuat dan roboh, terkena hempasan angin kencang. (ono/ono)