13:47 - Minggu, 18 Februari 2018
Senin, 22 Januari 2018 | 15:19

Anggota Keluarga Hilang, Keluarga Asal Surabaya Bakal Beri Rp 20 juta Bagi Penemu

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah postingan ‘viral’ kembali beredar di dunia maya. Kali ini akun facebook bernama Seribu Cahaya memposting berita kehilangan salah seorang anggota keluarganya. Bahkan akun tersebut memberi ‘iming-iming’ mahar sebesar Rp 20 juta, jika ada yang menemukan keluarganya tersebut.

Disebutkan di postingan tersebut, anggota keluarga yang menghilang bernama Hariyanto, berasal dari Banjar Melati, Lakasantri Surabaya. Hilangnya korban sudah di-share sejak November 2017 lalu, namun hingga kini masih belum ditemukan.

Akun Seribu Cahaya yang diketahui sebagai adik sepupu Hariyanto ini mengatakan, keluarga besarnya sangat merindukannya dan berharap supaya Hariyanto segera pulang.

Mohon disave foto nya, kami sudah rindu dan kangen sama saudara kami. Siapa tau njenengan yang menemukannya dan menjadi rejeki njenengan. Kami berusaha dan terus berusaha sembari minta tolong sama dulur-dulur dan teman-teman sosmed. Matur nuwun,” tulis adik Hariyanto.

Dalam beberapa postingan juga disebutkan, Hariyanto sering mengunjungi makam wali atau sunan, dan padepokan keramat.

Postingan yang sudah dibagikan lebih dari 1.740 warga net ini mendapat beragam komentar. Mulai dari warga yang ikhlas mengantar Hariyanto jika ditemukan, sampai saran untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Gak Perlu dibayar Mas. Nek ancen ketemu, tak Telp sampean, tak Terno nang omah sampean (Tidak perlu dibayar Mas, Kalau misal ketemu, anda saya telpon dan saya antar ke rumah anda,” tulis akun Pra Oto.

Sementara itu pada postingan-postingan sebelumnya, keluarga Hariyanto berkata akan memberikan hadiah sebesar Rp 10 juta bagi penemu Hariyanto pada bulan November. Lalu naik Rp 15 juta pada 15 Januari lalu. Sekarang mahar ditambah menjadi Rp 20 Juta, karena Hariyanto masih belum diketemukan. (may/ono)

Pasangan Hadi Zainal Abidin–Soufis Subri, Terkaya di Pilwali Probolinggo

Head To Head, Malik “Kalah Telak” Dari Tantri