15:24 - Selasa, 23 April 5546
Senin, 22 Januari 2018 | 21:00

Cuaca Buruk, 12 Nelayan Dilaporkan Tenggelam Diterjang Ombak

Pasuruan (wartabromo.com) – Diperkirakan duabelas nelayan tenggelam setelah kapal yang ditumpanginya diterjang ombak besar di perairan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/1/2018). Dilaporkan satu orang meninggal dan dua lainnya telah ditemukan selamat.

Kasatpolair Polres Pasuruan, AKP Poerlaksono membenarkan peristiwa yang dialami keduabelas nelayan nahas tersebut. Dari laporan yang diterima, peristiwa terjadi pada sore di perairan laut jawa.

Cuaca buruk seperti hujan petir disertai angin kencang disebut-sebut menjadi penyebab ombak besar hingga menghantam kapal nelayan.

Dijelaskan, sejak laporan diterima Polairud sudah mengerahkan personil untuk melakukan pencarian di seputar pantai Nguling hingga menyebar sebagian wilayah lainnya.

Terjangan ombak akibat cuaca buruk itu mengakibatka, satu orang nelayan dikabarkan meninggal dunia dan dua lainnya sudah berhasil ditemukan. Beberapa informasi mengungkapkan, kedua korban yang selamat saat ini sudah dalam perawatan medis dalam kondisi kritis.

Sedangkan sampai saat ini sembilan lainnya masih dalam pencarian.

“Kita sudah kordinasi dengan pihak desa dan lainnya. Saat ini kami juga mencoba melalukan pencarian darat,” ujarnya.

Pencarian darat dikerahkan melibatkan warga, menyisiri sepanjang pantai utara Pasuruan, terutama wilayah Nguling. (ono/ono)

 

Penumpang Kapal Gili Ketapang Terlempar ke Laut

Terperosok Saat Kendarai Motor, Warga Nogosari-Pandaan Dilindas Kontainer