Peduli Lingkungan, Komunitas Mobil Tua Jatim Tanam Ratusan Pohon di Lereng Arjuna

0
100

Pasuruan (wartabromo.com) – Peduli lingkungan, Komunitas mobil tua Jawa Timur melakukan penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon dikawasan lereng Gunung Arjuna, Minggu (28/1/18). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Dayurejo kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan ini diikuti sekitar 300 peserta berasal dari Jateng, Jatim dan Bali.

Acara bertema Retro Peduli Lingkungan, dengan menggandeng Yayasan lingkungan Satu Daun. Selain hiburan dan game keluarga, kegiatan diisi dengan acara inti yakni penanaman bibit pohon endemik di lahan Perhutani kawasan lereng Gunung Arjuna.

Ketua panitia, Fadil Gunawan, kepada wartabromo.com mengatakan, acara kopdar komunitas pecinta mobil tua jenis Corolla ini disamping menyambung seduluran dan berbagi pengalaman mobil tua, juga mempererat silaturahmi keluarga sesama komunitas.

“Kegiatan ini kita juga mengajak keluarga supaya ikatan keluarga masing-masing makin erat,” ujar ketua panitia Fadil Gunawan.

Kegiatan rutin tiga bulanan ini, tidak hanya diikuti komunitas dari wilayah Jatim, namun dari Jateng dan komunitas Corolla dari Bali turut memberi keceriaan.

“Penanaman bibit pohon dimaksudkan untuk merubah sudut pandang masyarakat terhadap komunitas khususnya mobil tua yang selama ini dianggap negatif. Kita tunjukkan bahwa pandangan itu salah,” papar Fadil.

Sementara ketua komunitas Retro Pasuruan, Rudi menambahkan, penanaman pohon sebanyak lebih 200 bibit berbagai jenis oleh komunitas Retro ini, karena ingin turut andil menjaga kelestarian alam dengan penghijauan.

“Kita sebagai masyarakat tentunya ingin berperan dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam untuk anak cucu kita,” pungkas Rudi. (**/git)