13:51 - Minggu, 18 Februari 2018
Selasa, 30 Januari 2018 | 09:38

Rumput Baru Semai, Rombongan Jeep Diusir dari Padang Savana Gunung Bromo

Bromo (wartabromo.com) – Video pengusiran Jeep dan motor di area padang Savana Gunung Bromo, viral di sosial media. Video berdurasi 1 menit 57 detik ini memperlihatkan puluhan mobil jeep parkir di area padang Savana, lalu diusir oleh komunitas pecinta dan sahabat gunung Bromo tersebut.

Terlihat belasan jeep terparkir. Sepertinya para pengemudi dan penumpamg dalam jeep tengah menikmati keindahan panorama dan suasana padang Savana Gunung Bromo.

“Silahkan bapak-bapak semua bergeser. Jangan ada yang di Savana. Parkir mobil di jalan,” terdengar teriakan seperti menggunakan megaphone.

Setelah peringatan tersebut, ramai-ramai komunitas mobil Jeep ini mengemudikan mobilnya keluar dari padang Savana.

“Rumput kami baru semai, baru 2 minggu rumput kami hijau, bapak-bapak semua injak dengan mobil. Silahkan semua keluar. Taati. Jadilah pengunjung yang peduli,” teriak seseorang itu lagi.

Video tersebut memperingatkan semua pengunjung untuk peduli kepada kelestarian alam, dan tidak menginjak-nginjak rumput tersebut. Bahkan pengurus Sahabat Gunung tersebut mengatakan bahwa komunitas jeep dan motor juga meninggalkan sampah di padang Savana tersebut.

“Motor keluar, cabut kuncinya dan ambil, kasih plastik buat buang sampah,” teriaknya lagi.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Dennis Diharjaya ini sudah dibagikan sekitar 7.500 kali oleh warganet, dengan ratusan komentar.

Peristiwa ini sebenarnya sudah terjadi sekira 3 bulan lalu dan akun Dennis pun menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah selesai.

Salah seorang warga net mengungkapkan, komunitas Jeep tersebut didenda 70 juta oleh pengelola.

Dari 500 komentar pada postingan 26 Januari lalu, kebanyakan warga net menyayangkan aksi komunitas jeep itu. Bahkan mereka ingin memviralkan video itu, supaya kejadian yang sama tidak terulang.

“Terlepas ini kasus lama atau tidak, wes basi opo jek seger, pengingat buat kita juga biar gak alay kalau pengen piknik,” tulis akun Eka Kartika Sari.

“Up viralkan (sudah ada tulisannya masih saja di langgar hadeww), tulis akun Rulli ant. (may/ono)

Kurun Sepekan Ini, Masyarakat Pesisir di Jatim Diminta Waspadai Gelombang Laut Tinggi

Kawasan Savana Bromo Rawan Pengrusakan