Berharap Nyaman Jadi Wisata Keluarga, Pol PP Razia PSK di Tretes

1094

Pasuruan (wartabromo.com) – Satpol PP, Polisi dan TNI berhasil mengamankan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Tempat wisata Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Operasi penyakit masyarakat (pekat) ini dimaksudkan, agar kecamatan Prigen menjadi tempat wisata keluarga yang nyaman.

“Kalau kami melaksanakan operasi seperti ini, kelamaan akan habis PSK yang berada di Prigen,” kata Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Pasuruan, Kamis (1/2/2018).

Yudha juga menambahkan bahwa razia pekat ini sudah ketiga kalinya dilakukan pada awal tahun ini. Disebutkannya, operasi pekat ini menguatkan visi Kabupaten Pasuruan, jika 2018 ini akan fokus membangun dan mengembangkan pariwisata di Pasuruan.

Sementara itu, YA (25) PSK Asal Kabupaten Jember menceritakan kepada wartabromo.com, alasannya menjadi PSK, terpaksa, karena harus mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Baca Juga :   Rindu Keluarga, Teroris Poso Curhati Kapolresta Probolinggo

“Saya berada di Pasuruan masih 5 bulan, baru pertama kali ini tertangkap razia ,” kata,YA

Diberitakan sebelumnya, 16 PSK dari 6 kota berhasil terjaring razia penyakit masyarakat. Diketahui, 5 dari PSK yang tertangkap mengidap penyakit HIV/AIDS. Saat ini ke 16 PSK sudah dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk ditindak lanjuti. (fik/may)