13:39 - Minggu, 18 Februari 2018
Sabtu, 3 Februari 2018 | 15:29

Pacu Santri Tingkatkan Pendidikan, Alumni Sidogiri Gelar Seminar Nasional Meraih Beasiswa Perguruan Tinggi

Pasuruan (wartabromo.com) – Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (HMASS) menggelar Seminar Nasional dan worskhop, di Gedung IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri), Kraton Pasuruan, Minggu (3/02/2018). Kegiatan bertajuk Meraih Beasiswa dan Prestasi di Perguruan Tinggi ini, diharap sebagai pemacu santri dalam meningkatkan pendidikannya.

Acara diikuti ratusan orang peserta Alumni Sidogiri, diantaranya berasal dari seputar Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Jogja dan Bali.

Seminar Nasional ini mendatangkan narasumber Prof. Drs H. Isom Yusqi MA, Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan juga Dr. Abdul Gaffar, S.Th.,M.Th.I. Dosen IAIN Kendari.

“Dengan acara ini peserta lebih mudah mendapatkan beasiswa dan juga tambah ilmu dan pengalamannya.“ tutur M. Syamsul Arifin Munawwir, Ketua PP. HMASS.

Sementara itu, beberapa peserta terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan narasumber. Bahkan beberapa perserta terlihat tudak sabar mempersiapkan pertanyaan untuk ditanyakan saat sesi tanya jawab.

Salah satu peserta dari Kota Malang, Ahmad Nawawi (27) menuturkan, tujuannya mengikuti acara seminar nasional ini untuk menambah wawasan terkait dunia pendidikan. Tentu saja, hal penting lainnya tentang tips mendapatkan beasiswa program pendidikan, seperti program pendidikan untuk gelar doktor di luar negeri.

“Yang bikin saya semangat yaitu program program unggulan 2018, dengan mengikuti ini bisa menambah informasi untuk meraih peluang beasiswa,” kata Nawawi.

Sementara itu, Prof Drs H.Isom.Yusqi, MA menyampaikan Pendidikan Islam di Indonesia lebih besar dari pada di luar negeri.

“Saya berharap Pesantren salafiyah seperti Sidogiri ini lebih proaktif mencari bibit-bibit para santri untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah,” terang H. Isom Yusqi.

Rangkaian acara dari Ikatan Alumni Sidogiri ini dimulai dengan seminar Nasional, lalu dilanjutkan dengan workshop bisnis online meraih uang dari Youtube. (fik/may)

Belum Tentukan Capres, PKB Target 100 Kursi DPR

Warga Tiris Khawatir Banjir Bandang Susulan