Nyatakan Siap, Polresta Bagi Tiga Zona Pengamanan di Pilkada Pasuruan 2018

814

Pasuruan (wartabromo.com) – Polres Pasuruan Kota (Polresta), nyatakan siap lakukan pengamanan di Pilkada 2018. Kesiapan ditunjukkan telah dimulainya operasi Mantap Praja Semeru, dengan membagi tiga zona/rayon pengamanan.

Dari data informasi Humas Polresta Pasuruan diketahui, Polresta telah menyiagakan 325 personil untuk dapat mengamankan pemilihan nanti. Namun demikian, Polri tidak sendirian, karena dalam proses kesiapannya nanti, bakal di-backup oleh TNI, sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personil, terbagi masing-masing dari Kodim 0819 Pasuruan dan Yonzipur 10/Kostrad Pasuruan.

Selanjutnya, pada operasi Mantap Praja Semeru 2018 kali ini, polisi membagi pengamanan dengan tiga zonasi/rayon, dengan mengerahkan seluruh jajaran Polsek dalam sebaran kewenangan wilayah hukum Polresta.

Baca Juga :   Kades : Siapa Mau Jadi Tumbal Hukum!

Dijelaskan, zona 1 diantaranya Gadingrejo, Bugul Kidul, purworejo; kemudian pada zona 2 termasuk daerah Pohjentrek, keboncandi, kraton; terakhir zona 3 berada di Rejoso, grati, lekok dan nguling.

Diketahui, pada tiap zona bakal dikoordinir oleh seorang perwira menengah berpangkat Kompol, selain terdapat Tim pengamatan wilayah (Pamatwil).

Sekedar catatan, pada Pilkada serentak 2015 silam, Polresta Pasuruan melakukan pengamanan pada hari pencoblosan, di Kota Pasuruan 300 TPS (termasuk TPS khusus di Lapas dan RS Soedarsono); serta penyebarkan personil di sekitar 801 TPS wilayah Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)