Kembangkan Moral Generasi Muda, STKIP PGRI Pasuruan Gelar Debat Nilai Pancasila

0
132

Pasuruan (wartabromo.com) – STKIP PGRI Pasuruan bekerjasama dengan media lokal online wartabromo menggelar  debat Reaktualisasi Pancasila, diikuti peserta SMA se Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo. Debat digelar untuk mengembangkan moral generasi muda, dalam mengartikan nilai-nilai Pancasila.

“Debat ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan moral gererasi muda,” kata Muhammad Baidowi, Ketua HMPS PPKn STKIP PGRI Pasuruan.

Sementara itu, dalam debat ke 8 kalinya ini, peserta lomba terlihat antusias saat menyampaikan pendapatnya, tentang nilai-nilai Pancasila dalam Bingkai Kebhinekaan.

Menurut Ahmad Wildan, salah seorang peserta dari MAN Pasuruan, motivasinya mengikuti lomba ini untuk lebih menyerap ilmu pengetahuan, serta menumbuhkan nasionalisme supaya bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

Hal ini sesuai dengan harapan yang disampaikan Pembantu Ketua 3 STKIP PGRI Pasuruan, Drs. M. Aufin, M.Pd dalam pembukaan lomba debat yang diikuti 15 sekolah tersebut.

“saya mengharapkan acara ini akan bisa mengasah ilmu dan pandangan siswa-siswi terhadap nilai-nilai dari Pancasila,” kata Aufin.

Acara debat yang digelar dari 6-7 Pebruari 2018 ini berlangsung sangat menarik. Pasalnya peserta yang notabene nya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, bisa dengan tegas menyampaikan tentang nilai–nilai Pancasila yang nantinya akan dinilai oleh juri. Uniknya, penghargaan diberikan bukan hanya untuk pemenang peserta lomba debat, namun juga juri dalam lomba tersebut. (trd/may)

Simak Videonya :

[youtube video=”https://youtu.be/t2J4arDeK0U” autohide=”2″ color=”red” controls=”1″ allowfullscreen=”1″ iv_load_policy=”1″ modestbranding=”1″ showinfo=”1″ theme=”dark” quality=”default” button_layout=”default” button_theme=”default” button_subscriber_count=”default”]