Wartawan Probolinggo Kena ‘Tipu’ Kapolresta

1254

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah wartawan Probolinggo yang biasa melakukan peliputan di Polresta Probolinggo ditipu oleh Kapolresta AKBP. Alfian Nurrizal, Jumat (9/2/2018). Ia tiba-tiba menghilang sehingga awak media kebingungan.

Melalui grup media sosial, Humas Polresta Probolinggo menghubungi rekan-rekan media bahwa ada rilis ungkap kasus narkoba. Sejak pukul 7.20 WIB sejumlah awak media menunggu di Mapolresta. Tak berselang lama, anggota Satreskoba mengeluarkan barang bukti, seperti paket sabu, bong dan lain-lainnya. Sementara, enam pelaku dikeler oleh anggota bersenjata laras panjang.

Saat jurnalis konsentrasi mengambil gambar rilis ungkap kasus, tiba-tiba tersangka dan barang bukti ditarik kembali. Tentu saja, semua yang meliput ungkap kasus itu kebingungan.

Baca Juga :   Unggah Foto Syur, Remaja Asal Tiris Ditangkap

Surprise! Ditengah kebingungan itu, muncul Kapolresta bersama Kasdim 0820 Probolinggo Mayor (inf) Teguh, Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri, Ketua Panwaslu Sueb Pariyanto dan sejumlah tokoh lainnya dari belakang. Mereka membawa kue ulang tahun dan menyanyikan lagu ‘Happy Birthday to You’.

Tentu saja, momen kejutan itu diabadikan oleh para jurnalis. “Ini yang namanya HOAKS tapi nyata. Kena kerjain kalian. Selamat ulang tahun yaa, selamat Hari Pers Nasional,” ujar Alfian kemudian menyalakan lilin.

Bersamaan dengan HPN 2018 ini, Alfian berpesan, agar awak media senantiasa menjunjung tinggi netralitas selama Pilkada 2018. Harapannya, agar pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif, sehingga bisa menghasilkan pimpinan yang sesuai dengan keinginan rakyat. Dengan cara, penyajian berita yang positif dan berimbang.

Baca Juga :   Belasan Guru Olahraga Non PNS Keluhkan Tunjangan Fungsional

“Setidaknya dengan kerja sama yang solid ini, kita bisa memberikan berita yang positif, edukatif, dan berimbang pada masyarakat. Sehingga bisa menekan menyebarnya berita bohong atau hoaks di masyarakat,” harap pria asal Sumenep Madura ini.

Jurnalis Probolinggo yang mendapat kejutan, mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan para tokoh di Kota Probolinggo itu.

“Terima kasih, semoga perhatian ini dapat meningkatkan kinerja kami dalam menyampaikan berita yang bermutu, kredibel dan menginspirasi masyarakat,” kata Sundari Adi Wardhana, jurnalis Wartabromo.com. (saw/saw)