13:46 - Minggu, 18 Februari 2018
Senin, 12 Februari 2018 | 15:53

KPU Probolinggo Sahkan HATI Duel dengan MMC

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dalam kontes Pilbup mendatang, Senin (12/01/2018). Penetapan calon ini sendiri dijaga ketat oleh ratusan anggota Polres Probolinggo.

Hajatan Pilbup Probolinggo 2018 kini memasuki tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. KPU pada Senin siang, menggelar rapat pleno penetapan Paslon dengan dihadiri oleh tim pemenangan dua kandidat calon, Panwaslu dan pihak kepolisian.

Berdasarkan surat keputusan KPU Nomor Nomor : 17 / HK.03.1-Kpt / 3513 / KPU-Kab II / 2018, tertanggal 12 Pebruari 2018, ditetapkan Paslon Hj. Puput Tantriana Sari berpasangan dengan Drs.H.A. Timbul Prihanjoko serta Paslon H. Abdul Malik Haramain, M.Si berpasangan dengan H.Muhammad Muzayyan , M.H.I.

Artinya kedua paslon dengan akronim HATI (Hajah Tantri – Timbul ) dan MMC (Mas Malik – Muzayyan Cocok) itu, akan berduel dalam pagelaran Pilbup yang akan dilaksanakan pada 27 Juli mendatang.

“Sesuai dengan hasil pleno, kedua pasangan ini telah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan dalam undang-undang dan peraturan lainnya. Sehingga kami memutuskan keduanya sebagai peserta dalam pilkada serentak mendatang,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo M. Zubaidi.

Sementara itu, mengantispasi kekisruhan yang terjadi selama proses penetapan Paslon, Polres Probolinggo menyiagakan ratusan personil. Sebanyak 192 personil dari semua satuan, berjaga-jaga di kantor KPU yang terletak jalan Panglima Surdirman No. 440 Kraksaan. “Ya sesuai SOP, kami menyiagakan ratusan personil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Probolinggo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Kabupaten Probolinggo, berikut peran serta dalam Pilbup. Selain itu, Paslon, tim sukses maupun pendukungnya untuk menjaga sikap, demi terciptanya suasana Kabupaten Probolinggo aman dan kondusif. (saw/saw)

OPD Hingga Camat Tanda Tangan Komitmen Cegah Korupsi di Lelang Proyek

BPSPL Denpasar Pantau Hiu Tutul di Perairan Probolinggo