13:53 - Minggu, 18 Februari 2018
Selasa, 13 Februari 2018 | 10:03

Asik Main HP saat Berkendara, Pelajar Kena Jambret di Jalan Sunan Ampel Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Hati-hati jika bermain HP saat berkendara dengan sepeda motor. Seorang jambret berhasil merampas HP milik pelajar bernama Nova Irmayanti (22) di Sunan Ampel, Kota Pasuruan (5/01/2018).

Saat ini pelaku berhasil diamankan oleh Reskrim Polres Pasuruan Kota setelah dilakukan pengintaian selama sebulan penuh.

Berdasarkan ungkap kasus Polresta Pasuruan, korban berboncengan dengan tantenya saat akan pulang kerumahnya di daerah jalan Dr. Wahidin. Saat itu korban memegang HP di tangan kanannya. Setelah sampai di daerah Sunan Ampel, pelaku yang diketahui bernama Maman (32) juga berboncengan motor dengan rekannya, lalu memepet korban dan merampas HP tersebut.

Karena kaget, korban tidak sempat mempertahankan HP. Pelaku dan Korban sempat berkejar-kejaran, namun korban kehilangan jejak pelaku.

“Petugas setelah terima laporan, turunkan Tim bergerak lidik selama sebulan, setelah diketahui, Kemudian dilakukan penangkapan,” kata Endy Purwanto, Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota

Akibat kejadian ini, polisi berhasil mengamankan 1 unit handphone Samsung hasil jambret, dan 1 buah helm berwarna merah milik tersangka. Saat ini 1 pelaku berhasil diamankan Polres Pasuruan Kota untuk selanjutnya dilakukan pengembangan. Termasuk penyidikan identitas rekan pelaku yang berboncengan dengannya saat melakukan aksi jambret. (may/ono)

Sanggah Menyoal Proyek Umbulan, Kades Pleret Luruskan Tuntutan Warga Ditujukan untuk Proyek Tol

Inginnya Beli Rokok, Pria Asal Gempol Malah Dijebloskan ke Sel Polisi