23:41 - Rabu, 23 Mei 2018
Selasa, 13 Februari 2018 | 18:08

Gedung RSUD Grati Diresmikan, Gus Irsyad Ingatkan Pelayanan

Grati (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan ingatkan pelayanan kesehatan di RSUD Bangil dioptimalkan, untuk mengimbangi bangunan gedung yang sudah diresmikan pada Selasa (13/2/2018). Bukan hanya itu, Gus Irsyad juga meminta ada transparansi dalam setiap kegiatan dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

“Pembuatan RSUD baru di wilayah Pasuruan timur ini merupakan salah satu Visi Misi Pemda, untuk bagaimana menekan Disparitas kesenjangan kesehatan warga untuk pasuruan bagian timur,” kata Gus Irsyad.

Bahkan dalam sambutannya, Gus Irsyad meminta semua dinas terkait, bahkan Rumah Sakit Swasta untuk membantu dalam pelayanan di RSUD Grati.

Hal ini supaya tingkat kesehatan khususnya di wilayah timur Pasuruan membaik, hingga terdapat pemerataan di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Agus Hariyanto warga Grati menyambut positif adanya Rumah Sakit di Grati ini. Harapan terbesarnya kemudian disampaikan agar, rumah sakit Grati dapat memberikan pelayanan secara lebih adil, sehingga warga tidak lagi memilih rumah sakit lain yang lebih jauh, karena selain fasilitasnya memadai, juga dibarengi dengan pelayanan prima.

“Sangat membantu sekali karena rumah sakit di wilayah timur ini tidak ada, sehingga masih pergi ke RSUD Bangil” kata Agus.

Diwartakan sebelumnya, bangunan Gedung RSUD Grati, Rumah Sakit pertama di daerah timur Kabupaten Pasuruan, diresmikan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Selasa (13/2/2018). Pembangunan gedung yang menelan anggaran sekitar Rp 30,37 Miliar ini, dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) Kabupaten Pasuruan.

Meski sudah diresmikan, namun RSUD Pasuruan masih akan beroperasi pada awal Juli, karena masih menunggu perizinan dan SOP (Standar Opersional Prosedur). (trd/may)

Dibiayai Cukai, Gedung RSUD Grati Diresmikan

Menteri Susi ke Probolinggo, Ada Apa Ya?