Jelang Cuti Nyalon di Pilkada, Gus Irsyad Pamit ke Karyawan Pemkab Pasuruan

0
117

Pasuruan (wartabromo.com) – Usai ditetapkan jadi peserta di Pilkada Pasuruan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pamitan kepada seluruh karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan. Pamit menjelang cuti sebagai kepala daerah itu disampaikan pada Apel Pagi karyawan, di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Selasa (13/02/2018) pagi.

Dalam pesannya, Gus Irsyad meminta karyawan Pemkab Pasuruan untuk tetap menjaga profesionalitas, mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Meskipun saya akan meninggalkan karyawan, akan tetapi saya minta kepada semua karyawan untuk tetap menjaga ritme bekerjanya. Jangan sampai karena tidak ada Bupati, akhirnya kerja santai-santai dan seenaknya sendiri. Saya yakin semua karyawan Pemkab Pasuruan sudah memahami tupoksinya masing-masing,” katanya.

Adik kandung Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul itu selanjutnya berterima kasih atas kerja keras dan komitmen seluruh karyawan, mulai dari Sekda, Asisten, Kepala OPD hingga staf, sehingga ratusan penghargaan dan prestasi diraih dalam jangka waktu hampir 5 tahun kepemimpinannya.

“Mulai dari penghargaan Satya Lencana dari Presiden hingga prestasi dari pemerintah pusat, dunia usaha dan pihak lainnya, itu adalah hasil dari kerja keras kita semua. Untuk itu, sebelum saya pamit, ijinkan saya untuk meminta maaf sekaligus pamit karena pada 15 Pebruari, saya akan cuti sampai 23 Juni 2018 mendatang, mari kita ciptakan etos kerja yang tinggi demi kemajuan Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Irsyad menyanyi satu bait lagu “Pergi Untuk Kembali” milik Diana Nasution dan Ello. Lagu itu sepertinya pertanda bahwa dirinya berharap untuk kembali memimpin Kabupaten Pasuruan periode 2018-2023.

“Selamat tinggal kasih, sampai kita jumpa lagi. Aku pergi takkan lama. Hanya sekejap saja kuakan kembali lagi, asalkan engkau tetap menanti,” celetuk Irsyad sembari ditirukan semua peserta apel.

Sementara itu, selepas apel, Kepala Dinas Pendidikan, Iswahyudi memberikan bunga kepada Bupati Irsyad. Barulah, acara diakhiri dengan bersalam-salaman antara Irsyad dengan seluruh karyawan. (mil/ono)