15:29 - Kamis, 20 Juni 3224
Kamis, 15 Februari 2018 | 16:13

49 Pelajar Berebut Penghargaan Balai Bahasa Jatim dalam Festival Basa

Pasuruan ( Wartabromo.com ) – HMPS Bahasa Dan Sastra STKIP PGRI Pasuruan gelar Festival Basa (Bahasa dan Sastra) se Jawa Timur. 49 peserta, mulai dari siswa SMP dan SMA bersiap rebutkan piala dan sertifikat dari balai Bahasa Jawa Timur, dalam festival Basa ini.

Menurut Kunzita Lazuardy, Ketua Pelaksana Festival Basa, Festival bertema “Syair Emas Pengukir Prestasi Anak Bangsa” ini digelar sebagai upaya untuk melestarikan sastra dan budaya Indonesia, serta lebih mendalami dan mengapresiasi karya sastra. Bukan hanya itu, festival ini juga sebagai tempat mengembangkan minat dan memotivasi pelajar untuk terus berkarya dalam bidang sastra.

“Festival ini melibatkan Balai Bahasa Jawa Timur dan beberapa kalangan sastrawan dari berbagai daerah,” Kata Zita, Ketua Pelaksana Festival Basa, Kamis (15/2/2018).

Sementara itu, ada beberapa lomba dalam festival Basa ini. Diantaranya lomba Musikalisasi Puisi yang diikuti 10 SMA dan Lomba Puisi Deklamasi yang diikuti 17 SMP/MTs.

Peserta terlihat antusias mengikuti festival Basa yang digelar pada tanggal 15-16 Pebruari 2018 ini. Gelaran kian meriah karena peserta menyertakan kostum yang unik juga menarik, untuk menunjang hasil karya sastra mereka. (trw/may)

The Power of ’emak-emak’ Lolos Dari Jambret

Polisi Temukan Panduan Jihad di Rumah Pemuda yang Akan Serang Mapolresta Probolinggo