Ditiup Angin, Rumah Kakek di Krejengan Ambruk

1002

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumah Sariman (67), warga Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ambruk, Kamis (15/02/2018). Ambruknya rumah duda itu, disebabkan oleh tiupan angin kencang yang melanda kawasan itu.

Informasi yang didapat wartabromo.com, sebelum ambruk wilayah Desa Kedungcaluk dilanda angin cukup besar. Saat itu, meski cuaca mendung namun hujan tidak turun. Tiba-tiba rumah semi permanen itu, berbunyi krieek dan selanjutnya ambruk.

“Saat saya duduk di teras rumah milik keluarga, yang tidak jauh dari rumah saya. Jadi saya cuma melihat rumah ambruk akibat angin yang terlalu besar,” tutur Sariman.

Warga sekitar yang melihat rumah duda itu, bergotong royong membersihkan material rumah setelah mengetahui kejadian tersebut. Bahan kayu yang masih bisa dipergunakan dipilah. Sariman berharap ada uluran tangan untuk memperbaiki rumahnya, mengingat ia sudah tidak bekerja lagi. “Kedepannya saya numpang di rumah anak saya, untuk beristirahat ataupun yang lainnya, sampai saya punya tempat lagi,” kata Sariman.

Baca Juga :   Dua Perempuan Asal Randugong-Kejayan Terlindas Truk

Musibah itu pun mendapatkan respon dari pemerintah desa (Pemdes) Kedungcaluk. Rencananya Pemdes Kedungcaluk akan membantu korban, baik fasilitas tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari.

“Musibah ini sudah kami laporkan ke Bupati Probolinggo dan BPBD melalui Camat Krejengan. Ya mudah-mudahan bapak Sariman mendapat bantuan untuk fasilitas tempat tinggal. Selain itu dari pihak desa, Insyaallah akan membantu yang lain, yakni untuk kebutuhan sehari-hari ataupun yang lainnya,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Kedungcaluk, Saifulloh. (cho/saw)