Diguyur Hujan, Setiyono Hantar Pemakaman Walikota Pasuruan ke-15

0
51

 

pasuruan (wartabromo.com) – Pemakaman Hasani, Walikota Pasuruan ke-15 didiringi ribuan warga. Meski diguyur hujan, Walikota Pasuruan, turut hantarkan koleganya itu, ke peristirahatan terakhir.

Ribuan pentakziah terlihat memadati TPU Bugul Legi, Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Sabtu (17/2/2018) sore tadi.

Meskipun hujan mengguyur, warga rela berdesakan di lokasi pemakaman di TPU Bugul Legi itu dengan penuh hikmat. Tak terkecuali Setiyono, Walikota Pasuruan, yang terlihat serius menyimak prosesi pemakaman.

Raut wajah seakan tak percaya, tetap ditunjukkan oleh orang nomor satu di Kota Pasuruan ini. Sedangkan, sejumlah pejabat baik di lingkungan Pemerintah Kota/Kabupaten juga berada di sekitar, dengan wajah nanap.

Kesedihan juga masih begitu terasa, terutama tampak pada istri tercinta Hasani, Maria Hasani berikut putra putrinya yang juga rela diguyur hujan kala prosesi pemakaman berlangsung.

Meskipun mencoba tegar, tetesan air mata terus mengalir, terlebih suara adzan di liang lahat tersengar ke permukaan.

Sementara pada saat pemakaman, puluhan kendaran roda empat dan ratusan roda dua, juga memadati sekitar wilayah pemakaman. Sejumlah polisi hingga mobil patwal milik Dishub Kota Pasuruan yang sebelumnya mengawal iring-iringan pentakziah, di tengah jalan.

Diketahui, Walikota Pasuruan ke-15, Hasani disebut patut jadi panutan karena bukan orang pendendam. Bahkan pribadinya juga humble (rendah hati) sehingga bisa dijadikan sebagai sahabat.

Hasami lahir di Sampang 10 Agustus 1955 silam. Setelah purna menjalankan tugas sebagai Walikota sebelumnya, saat ini masih tercatat sebagai ketua DPC PKB Kota Pasuruan. (trd/ono)