Jalur Alternatif Malang-Probolinggo Ambles, Truk Terperosok Hingga 2 Jam

1366

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalur alternatif Malang-Probolinggo di Jalan Patiunus, Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan rusak parah. Akibatnya, ban belakang salah satu truk yang melintas, terperosok dan terjebak di jalan tersebut.

Jumari, sopir asal Gadingrejo, Kota Pasuruan mengungkapkan, ia hendak mengirim muatan yang berisi batu ke jalan tol Surabaya-Merak. Namun saat melintas di jalur Malang-Probolinggo, ban bagian belakang sebelah kiri truk tersebut terperosok.

“Iya tadi kejadian ini mulai jam 10.00 WIB lah mas,” singkat Jumari sambil menggali tanah, Sabtu (17/2/2018).

Dikatakan kemudian, truk yang dikendarainya itu terperosok selama dua jam. Ini karena alat yang digunakan untuk menyingkirkan tanah hanya sebatang linggis berukuran 1,6 meter.

Baca Juga :   Puting Beliung Ratakan Rumah Warga dengan Tanah

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut, terjadi kemacetan panjang di Jalur Alternatif ini. Bahkan beberapa truk harus memutar balik melewati jalan utama. Namun, beberapa truk dan mobil pribadi yang tidak mengetahui adanya truk yang terperosok, ikut terjebak di tengah jalan rusak tersebut.

Diketahui, sampai saat ini, jalur utama Malang-Probolinggo di Jalan Raya Pohjentrek masih ada pengerjaan proyek SPAM Umbulan. Sehingga beberapa kendaraan dengan muatan besar, harus dialihkan melewati jalan raya Gondangwetan Kabupaten Pasuruan-Purworejo Kota Pasuruan. (ozi/may).