Hadapi Piala Soeratin, Persekap Kota Pasuruan Seleksi Pemain Muda

2089

Pasuran (wartabromo.com) – Persekap Kota Pasuruan menggelar seleksi pemain muda U-17 untuk persiapan turnamen Piala Soeratin 2018. Dari 250 Pemain yang mengikuti tes awal, laskar Untung Suropati ini telah mengerucutkan 41 pemain, untuk melanjutkan tahapan seleksi.

Dari catatan, pemain yang mengikuti seleksi sejak Kamis (15/2/2018) itu, berasal dari berbagai daerah, baik Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan hingga luar wilayah Pasuruan.

Diketahui selama beberapa hari terakhir, pemain yang mengikuti seleksi telah dikerucutkan menjadi 69 dan pada hari ini telah menyisakan 41 pemain, dengan rata-rata kelahiran 2001.

Seleksi skuad Persekap Junior kali ini dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Aris Budi Prasetyo dengan dibantu oleh asistennya Faturozzi.

Baca Juga :   Dandim Pasuruan Diganti

Puluhan pemain muda melahap menu seleksi salah satunya berupa tes VO2 Max, dari pelatih yang juga mantan pemain tim nasional itu.

Coach Aris Budi mengatakan 41 Pemain yang sudah lolos seleksi pada hari ini akan disiapkan untuk pertandingan uji coba pada hari Sabtu (24/2/2018) besok, melawan Superkids Probolinggo dan Mandiri FC dari Beji.

“Setelah itu akan diciutkan menjadi 30 Pemain sama penjaga gawang,” ujar Aris Budi di stadion Untung Suropati, Selasa (20/2/2018).

Piala Soeratin merupakan kompetisi yang digelar setiap tahunnya oleh PSSI untuk menjaring bakat-bakat muda di seluruh Indonesia. Banyak pemain jebolan piala Soeratin yang memperkuat timnas seperti bintang muda timnas Indonesia yang akan bergabung dengan klub Eropa Egy Maulana Vikry. (trw/ono)