Tergelincir, Tronton Karton Terbalik di Lokasi Proyek Umbulan Sekitar Warungdowo

1290

Pasuruan (wartabromo.com) – Tergelincir, truk tronton muat karton terbalik di lokasi pengerjaan SPAM Umbulan di jalan raya Warungdowo, Kabupaten Pasuruan. Selain mengganggu arus lalu lintas, peristiwa itu menghambat proses pekerjaan proyek strategis nasional ini.

Dari sejumlah informasi, peristiwa bermula ketika truk tronton betnopol DK-9525-KM melaju dari arah utara menuju Malang sekitar pukul 21.00 WIB malam kemarin.

Sejumlah pekerja dan mandor penanaman pipa Umbulan menyebutkan, truk tersebut melaju pelan dan nekad menerobos lajur kiri, yang saat itu telah dipasang tanda larangan melintas.

“Sopir truk sengaja lewat sisi kiri (lajur jalan sebelah timur), karena mungkin merasa yang kanan ramai kendaraan,” ujar seorang pekerja, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga :   Kino Go Green 2017 Tanam 3 Ribu Pohon di Kawasan Tahura R. Soerjo

Setelah hampir mendekati simpang empat Warungdowo jalan tertutup oleh kendaraan berat hingga kemudian, tronton itu mundur untuk dapat mencari jalan keluar.

Kanitlaka Polresta Pasuruan Ipda Heri Purnomo menambahkan, tepat di depan sebuah bank perkreditan, sang sopir mencoba menggerakkan trontonnya ke arah kanan. Apesnya, saat menerjang bekas galian penanaman pipa, roda truk tergelincir hingga terbalik ke sisi kanan.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, sejak semalam hingga pagi ini, kondisi arus lalu libtas terganggu, terlebih bila terdapat kendaraan roda empat tetap memaksa melintasi jalur di lokasi proyek Umbulan di sekitar Warungdowo ini.

Selain mengganggu lalu lintas, kecelakaan tunggal ini membuat proses pekerjaan proyek Umbulan terhambat. Hingga pagi ini, pekerjaan pemadatan yang harus dilakukan di seputar lokasi kecelakaan, sepertinya tifak dapat dilanjutkan hingga menunggu proses evakuasi nanti. (ono/ono)