Tronton Terbalik di Lokasi Proyek Umbulan Telah Dievakuasi

1385

Pasuruan (wartabromo.com) – Truk tronton muat karton terbalik di lokasi pengerjaan SPAM Umbulan di jalan raya Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, berhasil dievakuasi. Polisi menggunakan alat berat milik pelaksana proyek, setelah crane yang ditunggu untuk evakuasi, tidak segera datang.

Terlihat dua alat berat mencoba mendorong dan menarik bodi truk tronton yang terbalik di lokasi proyek Umbulan. Operator terlihat hati-hati, bahkan beberapa saat sempat menghentikan bekhoe, melihat kondisi jalanan.

Setelah hampir setengah jam, bekhoe-bekhoe itu berhasil mengangkat bodi truk tronton, yang diperkirakan berbobot 18 ton, setelah ditambah 7 ton kertas karton yang dimuatnya itu.

Sebelumnya, sejumlah alat berat juga memadatkan bekas galian penanaman pipa, hingga dapat membantu proses evakuasi.

Baca Juga :   Debar-debar! Lomba Foto 'Wonderful Pasuruan' Masuk Masa Penjurian

Kanitlaka Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo sempat mengatakan proses evakuasi masih harus menunggu crane. Namun setelah sekian lama, crane tidak kunjung datang sehingga diputuskan memanfaatkan bekhoe yang biasa digunakan dalam pengerjaan penanaman pipa Umbulan. Hal ini, disebut terpaksa dilakukan agar tronton terbalik itu tidak mengganggu arus lalu lintas, terutama proyek Umbulan dapat dilanjutkan kembali.

Tergelincir, truk tronton muat karton terbalik di lokasi pengerjaan SPAM Umbulan di jalan raya Warungdowo, Kabupaten Pasuruan. Selain mengganggu arus lalu lintas, peristiwa pada malam kemarin itu, menghambat proses pekerjaan proyek strategis nasional ini. (trd/ono)