15:29 - Kamis, 20 Juni 3444
Selasa, 20 Februari 2018 | 11:35

Warga Kanigaran Tangkap Ular Sanca Jumbo

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga sekitar jalan Pahlawan Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, geger pada Senin malam (19/2/2018. Pasalnya seekor ular Sanca Kembang berukuran jumbo ditemukan warga saat hendak ke sungai disekitar pemukiman warga.

Berdasarkan informasi warga sekitar, keberadaan ular itu sebenarnya sudah diketahui oleh warga pada 3 pekan yang lalu. Saat itu, salah satu warga yang biasa ke sungai melihat ular besar. Kemudian warga mengepung ular yang diperkirakan mempunyai panjang 5 meter.

“Namun waktu itu lolos dan berhasil lari dari kepungan masyarakat,” tutur Yusdiono, salah satu warga.

Warga yang biasa memanfaatkan sungai kecil itu, kemudian resah. Banyak warga, baik orang dewasa maupun anak-anak, enggan main ke sungai pasca terlihatnya ular besar itu. Mereka takut sewaktu-waktu menjadi mangsa ular itu.

“Ya takut karena ular itu besar dan tidak pernah ada di sini. Warga takut dimakan ular itu, sehingga kami waspada dan bersiap-siap untuk menangkapnya jika terlihat lagi,” timpal Ahmad, tetangga Yusdiono.

Harapan warga akhirnya terkabul pada Senin malam. Selepas magrib ada warga melihat ular itu muncul di sekitar sungai dekat pemukiman. Warga yang mendengar woro-woro kemudian mengepungnya. Meski begitu butuh waktu lama untuk menangkapnya, karena warga was-was dan ketakutan saat menangkap ular itu. Namun, dengan kegigihan warga, ular berukuran mencapai 5 meter dengan besar pada orang dewasa itu berhasil ditangkap.

“Alhamdulillah akhirnya berhasil ditangkap. Untuk sementara ular ini kami letakkan di dalam kurungan, belum tahu mau dikemanakan. Kalau disetujui warga, nanti kami serahkan ke kebun binatang saja,” tandas Yusdiono. (fng/saw)

SDN Trajeng 2 Jadi Tempat Penyimpanan Keranda, Bikin Takut Hingga Kurangi Jumlah Murid

Pengemudi Tronton Ungkap Tidak Ada Rambu Larangan Melintas di Lokasi Proyek Umbulan