15:29 - Sabtu, 20 Juni 3485
Rabu, 21 Februari 2018 | 17:48

Cari Formula Kembangkan Pariwisata, Gus Irsyad Bertemu Pelaku Wisata

Pandaan (wartabromo.com) – Calon Bupati (Cabup) Irsyad Yusuf menghimpun masukan untuk mendapatkan formula pengembangan pariwisata di Kabupaten Pasuruan. Upaya itu selanjutnya dilakukan dengan bertemu pelaku usaha tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di sebuah rumah makan wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/2/2018).

Gus Irsyad, sapaan akrabnya, mengawali dengan ungkapan apresiasi peran pelaku wisata, yang dibilang sebagai salah satu unsur terpenting dalam pariwisata.

Dijelaskan, selama ini pengusaha bersama masyarakat dan akademisi, didorong oleh pemerintah daerah, hingha kini telah cukup memberikan dampak pada perkembangan pariwisata di Kabupaten Pasuruan.

“Saya minta masukan, bagaimana investasi sektor pariwisata dan perhotelan di Kabupaten Pasuruan,” kata Gus Irsyad.

Iapun dengan seksama menyimak dan aktif berdiskusi berbagai hal terkait upaya pengembangan wisata Pasuruan. Dalam dialog kemudian diungkap perlunya formulasi sehingga dapat berakselerasi investasi pada sektor wisata dan perhotelan di Kabupaten Pasuruan.

Hal menarik kemudian mengemuka, bagaimana wisata puncak Tretes menjadi lebih ramah menjadi wisata keluarga, sehingga perlu dilakukan upaya sistemis untuk menghapus citra negatif, sebagai salah satu tempat lokalisasi PSK.

Iapun kemudian berjanji akan menggenjot pariwisata, bila pada Pilkada nanti tetap mendapat mandat, memimpin kembali Pasuruan bersama Gus Mujib. (ono/ono)

 

Duda Krucil Rudapaksa Remaja Tomboi

Saat Tim Gabungan Razia Orgil di Kota Pasuruan, Menangis hingga Dibujuk ke Taman Safari