Jalur Pantura Lumpuh, Supir Truck Mengaku Pasrah

0
63

Pasuruan ( Wartabromo.com ) – Banjir yang melanda wilayah Pasuruan menyebabkan Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) di kecamatan Kraton lumpuh. Kendaraan dari arah Surabaya atau sebaliknya pun berhenti dan tidak bisa bergerak sampai banjir surut.

Menurut Hamid, Sopir truck, ia berniat akan ke Surabaya untuk mengantarkan lem Kristal dari Probolinggo, namun harus terhenti karena terjebak macet akibat banjir di daerah Kraton.

“Keadaannya begini, ya sudah pasrah, saya sudah mengalami seperti ini dua kali mas, menurut saya ini faktor alam, mau bagaimana lagi,” kata Hamid kepada Wartabromo.com (22/2/2018).

Dilanjutkan, yang bisa dilakukan untuk saat ini hanyalah pasrah menunggu banjir surut, karena jalur alternatif lewat Purwosari terlalu jauh.

Selain wilayah Kota Pasuruan hingga simpang empat Warungdowo, kemacetan parah juga terjadi di jalan raya Raci. Berbagai jenis kendaraan di jalur pantura jurusan utama Surabaya-Banyuwangi itu, terhenti.

Namun sekitar pukul 14.00 WIB, dilaporkan jalan raya Kraton yang sebelumnya tertutup banjir, sudah mulai bisa dilalui. Sejumlah kendaraan bergerak, meski dengan laju pelan karena tumpukan kendaraan. (trw/may)