Melirik Bidadari di Genangan Banjir Kraton Pasuruan

0
212

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada yang menarik dari bencana banjir di jalur Pantura di Jalan Raya Kraton, Kota Pasuruan, Kamis (22/2/2018). Ini karena seorang petugas satpol PP wanita jadi perhatian, ketika turut membantu warga melintasi genangan banjir.

Satu-satunya wanita berseragam tersebut bernama Khumairoh. Ia bertugas di bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Meski seorang wanita, ia tidak merasa canggung ketika berada di tengah-tengah genangan banjir.

May, panggilan akrab Khumairoh, terlihat memegangi tali tampar di tengah derasnya arus banjir. Ia dengan sigap membantu warga utamanya ibu-ibu yang akan menyebrang melewati arus banjir. Tampar tebal berwarna biru itu tampak nurut saat dipegang May untuk menolong warga. Padahal arus banjir sedang deras-derasnya saat itu.

Beberapa kali, May simpulkan senyum, membalas sapaan dan ucapan terima kasih warga, yang pagi itu dibantunya.

“Kadang juga kasihan melihat warga yang terkena banjir, tapi ada kepuasan tersendiri bisa ikut membantu,” kata May, kepada wartabromo.com dengan tersipu.

Selain Khumairoh, petugas dari Kepolisian, BPBD, dan satpol PP membantu warga yang akan melintas karena debit air yang cukup deras dan setinggi paha orang dewasa.

Diwartakan sebelumnya, hujan yang mengguyur kawasan Pasuruan dan sekitarnya selama semalaman mengakibatkan sungai Welang meluap. Ini membuat ratusan pemukiman dan jalan di jalur pantura, Jalan Raya Kraton terendam dan lumpuh total. (trw/may)