15:29 - Senin, 20 Juni 3470
Kamis, 22 Februari 2018 | 17:11

Pantura Lumpuh Karena Banjir, Jalur Kereta Aman Dilalui

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalur kereta api di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dipastikan aman. Pasalnya, rel kereta di sekitar titik banjir yang melumpuhkan pantura itu, tidak turut terendam banjir.

Humas Daops 9 Luqman Arief mengungkapkan, banjir yang menerjang melumpuhkan jalur Pantura wilayah jalan raya Kraton, tetap menjadi perhatian. Pihaknya pun telah menyiapkan petugas di sepanjang lintasan kereta api, yang diperkirakan terdampak banjir.

Merujuk catatan, jalur di Km 58+2/8 antara Stasiun Pasuruan-Stasiun Bangil, menjadi fokus Daop 9 menyusul banjir yang terjadi Kamis (22/2/2018) dini hari tadi.

Dijelaskan oleh Luqman, kereta api sejak banjir terjadi tidak dihentikan, meskipun laju kereta dibatasi.

“Kereta api tetap diperbolehkan, tapi harus berjalan dengan kecepatan yang dijinkan, yakni maksimal 70 kilometer/jam,” ujar Luqman.

Jalur kereta api dinilai masih aman, karena pada puncak banjir pada subuh tadi, genangan air berada di bantalan rel, sehingga jalur masih bisa dilintasi.

Diketahui, banjir melumpuhkan jalur Pantura wilayah jalan raya Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/2/2018) dinihari tadi. Selain itu, imbas meluapnya sungai Welang itu juga membanjiri sedikitnya dua kelurahan di wilayah Kota Pasuruan. (ono/ono)

Banjir Landa Probolinggo Pasca Hujan Lebat

Putra Tukul Arwana Akan Terapkan Cara Tilang Baru Bagi Pelajar