Tangguhnya Polisi Ini saat Berada di Genangan Banjir Kraton Pasuruan

1816

Pasuruan (wartabromo.com) – Tangguh. Mungkin kata cukup tepat disematkan kepada polisi ini. Salah satu petugas di jajaran Satlantas Polresta Pasuruan, seharian ini rela berpeluh basah, mengatur lalu lintas hingga membantu warga korban banjir.

Ia adalah Bripka Suwaji. Dari pantauan wartabromo.com, pria betubuh tegap ini, terlihat sigap saat berada di titik banjir yang menutup di jalan raya Kraton, jurusan utama menuju Surabaya-Banyuwangi itu.

Kali ini, Suwaji selain mengatur arus lalu lintas, juga lebih banyak membantu dan mengawal warga yang melintas di tengah derasnya arus banjir di jalur pantura ini.

Bahkan terdapat satu cerita, handy talky (HT) yang dipegangnya hilang, saat mencoba menolong seorang bocah kecil, yang saat itu hampir terseret derasnya arus banjir, waktu digandeng ibunya.

Baca Juga :   Tak Main-main, Kominfo sudah Blokir Sim Card Warga Pasuruan yang Tak Registrasi

Alat utama yang ia gunakan untuk bertugas sehari-hari itu terjatuh dari genggaman, ketika bocah masih berada di gendongan hingga berhasil membawanya ke pinggiran jalan.

“Kalau HT sudah lapor. Ya kan terlepas tadi pas menggendong anak kecil,” kata Suwaji.

Hal cukup mengesankan, meskipun berseragam lengkap dengan helm, ia tidak segan membantu membawa barang belanjaan hingga sayur, milik ibu-ibu yang melintas.

Tidak sedikit ibu-ibu melempar senyum dan berucap kasih, setelah mendapat bantuan sang Bripka.

Aksi itu berlanjut, seakan tanpa lelah, berpeluh dan rela basah oleh air banjir, Suwaji tetap memberikan uluran tangan, sejak memuncaknya banjir sampai banjir surut, sore hari tadi. (ono/ono)

Baca Juga :   Jalur Rel di Kraton yang Rusak Akibat Banjir Diperbaiki