Gus Taba Pengasuh PP Al-Hidayah Sukorejo Diserang Orang ‘Gila’

0
117

Sukorejo (wartabromo.com) – Pengasuh pondok pesantren (PP) Al-Hidayah Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, KH Mujtaba Abdusshomad, dilaporkan diserang pria bersikap seakan-akan gila, Jumat (23/2/2018). Saat ini, pria ‘gila’ disebut-sebut masih kerabat itu, sudah diamankan Polsek Sukorejo.

Dari sejumlah sumber, peristiwa penyerangan dialami oleh KH Mujtaba Abdusshomad, di kediamannya pagi tadi.

Pria itu berperawakan sedang, berkumis dan mengenakan baju koko berwarna coklat berikut sarung biru dongker. Sebelumnya, ia seperti orang minta-minta hingga kemudian masuk ke dalam rumah, mengatakan ingin memijat Gus Taba, panggilan akrab KH Mujtaba Abdusshomad.

Pria diperkirakan berusia lebih limapuluhan itu, kemudian menghampiri Gus Taba yang saat itu terbaring di tempat tidur. Dijelaskan, pengasuh PP Al-Hidayah ini, tengah sakit dan mendapat perawatan jalan di rumah.

Nah, kekerasan terjadi ketika Gus Taba menyapa dan hendak memberinya uang. Tiba-tiba tangannya ditarik oleh pria ini hingga terjatuh dari tempat tidurnya.

Tidak berapa lama, pihak keluarga dan tetangga berdatangan dan segera menolong Gus Taba hingga berbaring kembali di tempat tidur. Pria itupun diamankan sampai kemudian diserahkan ke Mapolsek Sukorejo.

Belakangan diketahui, dalam sebuah rekaman video handphone terungkap, bila pria paruh baya itu dibilang masih merupakan kerabat Gus Taba.

“Orangnya memang kurang waras,” ujar seorang santri.

Ditegaskan, hal yang dialami Gus Taba ini murni peristiwa biasa, tidak bersinggungan dengan isu penyerangan ulama yang tengah marak di Jawa Timur akhir-akhir ini. Simak video liputannya disini. (ono/ono)