Minim Penerangan Jalan, Truk Gabah Tabrak Median dan Terguling di Sumurwaru

0
126

Nguling (wartabromo.com) – Truk mengangkut gabah terguling di jalan raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/2/2018). Minimnya penerangan, disebut sebagai biang kecelakaan.

Pengemudi truk gabah, Ruslan (45) mengatakan, ia melaju dengan kecepatan sedang, dari Ngawi menuju ke tempat selep beras di Banyuwangi

Pria mengaku asal Bareng, Jombang tersebut, tidak menduga mengalami celaka. Diungkapkan, waktu itu tanpa disadarinya tiba-tiba menabrak median jalan raya, hingga terguling.

Ia mengaku tidak melihat jalanan secara sempurna. Pasalnya, saat itu selain hujan, kondisi jalan gelap dan tidak menjumpai tanda peringatan.

“Memang sering terjadi kecelakaan disini, karena tidak ada penerangan jalan dan minim rambu-rambu lalu lintas,” terang Ruslan.

Saat ini, truk terguling dan gabah yang sempat berserakan di jalan sudah dievakuasi. Dibantu warga, polisi telah melakukan pembersihan lokasi kecelakaan.

Arus lalulintas di jalan raya Sumurwaru yang sempat tersendat, kini sudah mulai normal kembali.

Untuk keperluan penyelidikan, Ruslan dikabarkan berada di Satlantas Polresta Pasuruan, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang dialaminya.

Diwartakan, Truk mengangkut gabah terguling di jalan raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/2/2018) sekitar pukul 4.30 WIB. Bodi truk memenuhi jalan, membuat jalur menuju ke arah Banyuwangi, tertutup. (trd/ono)