15:29 - Jumat, 20 Juni 3890
Minggu, 25 Februari 2018 | 16:40

BPBD Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Purwodadi

Puwodadi (wartabromo.com) – BPBD Kabupaten Pasuruan, berupaya bergerak cepat tangani bencana puting beliung di Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Selain asesmen bencana, BPBD juga telah salurkan bantuan bersifat kedaruratan.

Sekitar satu jam, setelah amukan angin menerjang. Warga terdampak bencana angin, di Dusun Seloan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, dapatkan bantuan kedaruratan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana menyebutkan, upaya ini lebih bersifat sementara, diantaranya mengirim terpal selain kebutuhan paket keluarga.

“Bantuan terpal juga ada paket keluarga seperti handuk, sabun, bedak bayi,” kata Bakti.

Saat ini, bersama sejumlah petugas dari instansi lain, bantuan tersebut telah disebar kepada korban atau warga terdampak amukan puting beliung.

Bantuan seperti terpal, diperkirakan sangat mendesak dibutuhkan warga, salah satunya untuk menutup atap yang rusak tersapu angin.

“Apabila warga terdampak mengusulkan bantuan perbaikan rumah dari pemkab, juga bisa dlakukan, tapi akan dlakukan asesmen oleh Dinas Cipta Karya dulu,” imbuhnya.

Tim BPBD bersama pemerintah desa dan petugas TNI hingga Polri, masih melakukan pendataan, menghitung segala hal terkait bencana ini.

Diwartakan, puting beliung dilaporkan merusak belasan rumah di wilayah Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/2/2018). Tidak ada korban dalam bencana amukan angin ini. (ono/ono)

Puting Beliung Dilaporkan Rusak Belasan Rumah di Purwodadi

Cermati Kemungkinan Sungai Rejoso Meluap, BPBD Himbau Warga Waspada