15:29 - Rabu, 20 Juni 3556
Minggu, 25 Februari 2018 | 16:01

Puting Beliung Dilaporkan Rusak Belasan Rumah di Purwodadi

 

Puwodadi (wartabromo.com) – Puting beliung diperkirakan merusak belasan rumah di wilayah Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/2/2018). Tidak ada korban dalam bencana amukan angin ini.

Dari sejumlah sumber diketahui, puting beliung menerjang diantaramya di Dusun Seloan, Desa Capang, sekitar pukul 15.00 WIB sore ini.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengungkapkan, pihaknya sudah menerjunkan tim bersama pemerintah desa, untuk menghitung segala hal terkait bencana ini.

“Iya, Anggota masih asesmen,” ujar Bakti via aplikasi chat.

Diperkirakan terdapat belasan rumah mengalami kerusakan. Namun, saat ini pihaknya masih belum dapat mengklasifikasi kerusakan sampai jumlah rumah yang disapu angin puting ini.

Ia memastikan, dari laporan yamg diterimanya bencana ini tidak menimbulkan korban. Hanya saja, disampaikan, belasan rumah mengalami kerusakan rata-rata pada bagian atap.

“Laporan sementara, tidak ada yang ambruk rumahnya,” imbuhnya.

Selain atap, sejumlah pagar rumah, tiang penyangga tembok sebuah rumah juga mengalami kerusakan. Kerusakan terberat, justru terjadi pada sebuah kandang ternak sapi milik seorang warga di Dusun Seloan RT 02 RW 08, Desa Capang.

Saat ini upaya pembersihan akibat angin puting beliung masih terus dilakukan. Sejumlah petugas dari TNI hingga perangkat desa bersama warga terlihat sibuk, bergotongroyong.

Pihak BPBD juga masih mencari dan menunggu laporan, bilamana terdapat bencana serupa terjadi di lokasi lain. (ono/ono)

 

Grojokan Limo Diburu Penghobi Fotografi Lanskap

BPBD Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Purwodadi