Puting Beliung Purwodadi Sedikitnya Rusak 14 Rumah

0
26

Purwodadi (wartabromo.com) – Sedikitnya 14 rumah warga dan sejumlah fasilitas Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, rusak dihantam angin puting beliung, Minggu (25/2/2018). Rata-rata kerusakan pada bagian atap dan saat ini masih terus dilakukan pembersihan akibat angin.

Sejak angin puting beliung menerjang sekitar pukul 15.00 WIB, upaya asesmen BPBD bersama pihak desa dan sejumlah instasi lain, terus dilakukan.

Hingga saat ini tercatat, sebanyak 14 rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Dari jumlah tersebut, kerusakan sebagian besar pada rumah warga Dusun Seloan tersebut, setidaknya 3 rumah mengalami kerusakan atap cukup parah, berkisar 75%.

Selain atap rumah, sejumlah pagar rumah, tiang penyangga tembok sebuah rumah juga mengalami kerusakan. Kerusakan terberat, juga dilaporkan terjadi pada sebuah kandang ternak sapi milik seorang warga di Dusun Seloan RT 02 RW 08, Desa Capang.

Saat ini upaya asesmen dan pembersihan akibat angin puting beliung masih terus dilakukan. Sejumlah petugas dari TNI hingga perangkat desa bersama warga terlihat sibuk, bergotongroyong.

Bantuan terpal yang sebelumnya telah dikirimkan oleh BPBD Kabupaten Pasuruan ke warga terdampak, dikatakan juga sudah dimanfaatkan untuk menutup atap rumah rusak.

Pihak BPBD sampai saat ini masih mencatat 14 rumah terdampak angin, serta tidak ada laporan peristiwa serupa terjadi di wilayah lainnya. (ono/ono)