3 Desa di Kecamatan Beji Dihajar Angin, Puluhan Rumah Rusak

1528

Pasuruan (wartabromo.com) – Angin kencang hajar rumah di tiga desa wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (2/3/2018). Tidak ada laporan korban jiwa pada peristiwa ini, namun puluhan rumah rusak.

Peristiwa angin kencang di Kecamatan Beji tersebut, diantaranya terpantau di Dusun Ngayunan, Desa Kedungringin; Dusun Minggir, Desa Cangkringmalang; dan Desa Gununggangsir.

Puluhan rumah di tiga lokasi tersebut rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap, dengan beragam tingkat kerusakan.

Belum ada penjelasan resmi, terkait jumlah hingga klasifikasi kerusakan yang ditimbulkan oleh peristiwa amukan angin kali ini.

Warga Dusun Ngayunan, Desa Kedungringin, Sadi (40) menjelaskan, tiupan angin kencang ini terjadi tidak lebih dari limabelas menit, petang tadi.

Baca Juga :   Datangi Kantor Kecamatan Kraton, Puluhan Kades Takut Dikriminalisasi

Selain angin, hujan deras juga dusebutnya kian memperparah kondisi hingga ia mengaku panik waktu itu.

Sementara itu saat, Supriyanto, Kepala Dusun Ngayunan Desa Kedungringin mengatakan, dampak cukup parah berada di RT 6 hingga RT 13 wilayahnya.

“Rata-rata atap rumah yang berada di sisi selatan yang diterjang puting beliung,” terang Supriyanto.

Pihaknya, sudah melaporkan kerusakan rumah warga pada Kepala Desa dan dilanjutkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan. Malam ini, kegiatan warga bersih-bersih rumah yang rusak dihantam angin untuk sementara waktu dihentikan, untuk dilanjutkan esok.

Belum ada laporan korban dari peristiwa ini. Pemerintah Kabupaten Pasuruan, masih melakukan pencatatan untuk mengetahui jumlah atau kerusakan akibat angin. (ono/ono)