Ngutil Alat Tulis di Swalayan, 2 Siswi SMP Diserahkan ke Polsek Nongkojajar

3244

Tutur (wartabromo.com) – Dua siswi SMP di wilayah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, tepergok mencuri di sebuah swalayan. Polisi pun menyelesaikan aksi ngutil alat tulis sekolah oleh dua gadis di bawah umur ini, dengan upaya kekeluargaan.

Dua siswi berinisial LM (12) dan DA (12) itu diamankan setelah penjaga swalayan memintanya membuka tas yang dibawa keduanya.

“Penjaga swalayan, tahunya dari CCTV,” ujar Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto, Jumat (2/3/2018).

Petugas keamanan swalayan selanjutnya membawa dua siswi tersebut ke Mapolsek Nongkojajar, setelah sejumlah alat tulis dan parfum, diduga barang curian ditemukan dalam tas mereka.

Aksi ngutil siswi SMP tersebut, dikatakan terjadi Kamis petang kemarin. Dijelaskan oleh Sukiyanto, seperti selayaknya pelanggan, mereka masuk ke dalam swalayan dan berkeliling ke tiap lorong sambil memilih sejumlah barang.

Baca Juga :   Dua Hari Nyemplung Sungai, Truk Angkut Jagung Belum Dievakuasi

Beberapa peralatan tulis dan parfum, kemudian dimasukkan kedalam tas berwarna hitam. Nah, saat berada di depan kasir, alat tulis dan parfum dalam tas dibiarkan dan beberapa barang yang digenggam saja yang ditunjukkannya.

“Kami kemudian memanggil pihak keluarga setelah pihak swalayan, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan,” imbuhnya.

Kasus ngutil ini berujung damai. Polisi dan pihak swalayan memberikan pertimbangan sama, yakni pelaku masih dibawah umur dan berstatus pelajar. (ono/ono)