Viral, Polisi Ini Bantu Nenek Menyunggi Karung

1887

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah video berdurasi 1 menit 39 detik viral di sosial media. Dalam video, seorang polisi sedang menyunggi sebuah karung besar, sambil menggandeng seorang nenek.

Dalam video amatir tersebut, terlihat polisi mengantarkan nenek tersebut ke tukang becak yang sedang parkir di perempatan ruko Ateja Kota Pasuruan.

“Pak, tolong teraken teng Ngemplak nggeh (Pak, tolong antarkan ke Ngemplak ya),” kata Petugas tersebut ke tukang becak.

Setelah itu, petugas berseragam lengkap dengan helm itu mengeluarkan dompet untuk membayar ongkos ke tukang becak.

“Kulo matursuwun nggeh pak nggeh (Saya, terimakasih ya pak),” kata nenek tersebut sambil mengusap lengan Petugas itu.

Setelah itu terlihat sang nenek mendoakan Polisi tersebut, yang dilanjutkan sang Petugas dengan mencium tangan nenek itu. Ini membuat video tersebut mendapatkan berbagai respon positif oleh netter.

Baca Juga :   Kebakaran Hebat Ludeskan Pabrik Kerupuk di Jl Hasannudin Kota Pasuruan

Diketahui kemydian, polisi yang menolong nenek tersebut bernama Bripka Suwaji, Unit BM 1 Satlantas Polres Pasuruan Kota. Saat itu, Bripka Suwaji sedang bertugas menjaga lalu lintas di daerah Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pasuruan, lalu secara tidak sengaja bertemu dengan seorang nenek yang mengangkut sebuah karung besar serta menenteng kresek kecil.

Ini rupanya yang membuat hati kecilnya terketuk untuk membantu mengangkut karung itu, dan meminta tukang becak untuk mengantarkan nenek yang ditolongnya ke tempat tujuan.

Saat ini postingan tersebut sudah mendapatkan ratusan komentar dari warga net. Kebanyakan mereka mengapresiasi sikap Bripka Suwaji, dan mendoakan supaya rejekinya lancar. Warga net pun menyebut Bripka Suwaji sebagai panutan bagi orang lain. Simak video selengkapnya disini. (may/ono)