Ribuan Jamaah Banjiri Haul Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf

4005

Pasuruan ( wartabromo.com) – Ribuan jamaah berbondong bondong menghadiri Haul Habib Ja’far pada minggu (4/3/2018) pagi di Masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan. Rombongan haul dari berbagai daerah membanjiri haul habib yang dikenal penyabar ini

Jamaah Haul yang datang sejak pagi tadi hingga kini masih terus bertambah. Becak wisata yang biasanya mangkal didepan Masjid Jami’ pun kini lebih sibuk berlalu lalang mengantar para Jama’ah Haul yang datang.

Selain Jamaah, jalan-jalan di sekitar masjid Agung An-Anwar juga dibanjiri mobil dari para rombongan peserta haul yang datang dari berbagai daerah. Kendaraan Jamaah Haul Habib Ja’far diparkir disepanjang jalan KH Wahid Hasyim hingga seputar alun-alun Kota Pasuruan. Kendaraan lain yang melintas pun mengurangi kecepatannya.

Baca Juga :   Pedagang Sapi Probolinggo Dibunuh Karena Santet atau Masalah Air ?

Hingga siang ini rombongan jamaah haul masih terus memadati lokasi haul. Jamaah haul yang tidak tertampung di dalam masjid meluber hingga alun-alun Pasuruan.

Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf merupakan salah satu ulama terkenal di Pasuruan. Ia disebut sosok penerus dari Muhammad SAW. Jama’ah haul dengan seksama mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh penceramah. Meneladani sifatnya, yang merupakan ulama dikenal memiliki karomah dan memiliki pengetahuan luas tentang Al-Quran. Selain itu Habib Ja’far bin Syaikhon Assegaf merupakan orang yang penyabar dalam hidupnya. Semasa hidupnya dihabiskan untuk berdakwah dan beribadah. (trw/ono)