Tatkala Walikota Pasuruan Bersama-sama Berlenggang Marawis di Kediaman Habib Taufiq

2441

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Keakraban ditunjukkan saat Walikota Pasuruan, Setiyono berkunjung ke kediaman Habib Taufiq Assegaf di belakang Masjid Jami Al-Anwar, Sabtu malam kemarin. Bahkan, orang nomor satu di Kota Pasuruan itu disambut dan diajak bersama-sama menarikan marawis.

Terlihat Habib Taufiq Assegaf dan Habib Abdurahman Assegaf, menggenggam pergelangan kedua tangan Setiyono, melenggang mengikuti irama rebana, mengiringi puji-pujian atau shalawat yang dilantunkan.

Meski tampak kaku mengikuti irama marawis, Setiyono terus mengembangkan senyum berada diantara dua habib yang mengapitnya.

Ratusan santri terlihat bersila dan beberapa lainnya berdiri, bersukacita melihat ketiganya bergandengan, menunjukkan kebersamaan ulama dan umaro saat itu.

Setelah berputar sekali, Sang Habib kemudian mempersilahkan Walikota Pasuruan, duduk dan menikmati tarian hajir marawis yang dilenggangkan sejumlah santri.

Baca Juga :   Pengakuan Ubaidillah Ini Bisa Bikin Gregetan

“Alhamdulillah semoga kebersamaan antara ulama’ dan umaro’ bisa membawa Pasuruan kedepan lebih baik,” ucap seorang santri.

Marawis diketahui Musik kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, mengangkat unsur keagamaan yang kental. Diring pujian dakam syair yang dilantunkan kepada Rasulullah Muhammad beserta keluarga, para Wali dan terutama permohonan doa kepada Allah SWT.

Kehadiran Setiyono di kediaman Habib Taufiq yang berada di Jalan Wahid Hasyim Kota Pasuruan, termasuk dalam rangkaian acara Haul Habib Ja’far Assegaf.

Puncak haul digelar hari ini di Masjid Jami Al-Anwar dan sampai siang ini, rangkaian doa masih terdengar. (ono/ono)