Musim Ikan Terasak, Nelayan Lekok Semangat Melaut

1898

 

Pasuruan (wartabromo) – Memasuki musim Ikan Terasak, nelayan Lekok semangat pergi berlaut. Pasalnya ikan terasak ini disebut mempunyai kualitas yang baik dengan harga jual tinggi.

“Ketertarikan nelayan dengan ikan terasak sangat baik, karena harga jualnya sangat tinggi,” ujar Dollah, warga sekitar pelabuhan Lekok.

Setiap hari, nelayan Lekok melaut hanya ingin menangkap ikan terasak ketika musim seperti saat ini. Menurut informasi didapat wartabromo.com, nelayan lekok rela melaut sampai perairan Suramadu, hanya untuk mendapatkan ikan terasak tersebut.

“Meski cuaca seperti ini, tapi demi mata pencaharian, kami tetap berangkat,” tutur Giono, Nelayan asal Lekok.

Diketahui, harga ikan terasak per kilogramnya sebesar tiga ribu rupiah untuk yang masih segar. Sementara harganya melambung jika sudah diolah, dan bisa mencapai Rp 60-70 ribu perkilo.
Biasanya, Nelayan berangkat dari pelabuhan Lekok sekitar pukul 12 malam. Setiap satu perahu, dapat menampung 3 sampai 4 orang nelayan dengan membawa sekitar 50 jaring.

Baca Juga :   Pengacara Pamer Video Aksi Dimas Kanjeng Tanpa Jubah, ''Tarik' Uang Rp 50 Juta

Mereka harus berlayar selama 3 jam, untuk mencapai daerah Suramadu. Selanjutnya, nelayan tersebut menyebar jaring di sekitar perairan tempat ikan terasak berkumpul. (trd/may)