Sempat Kerahkan 50 Perahu untuk Pencarian, Nelayan Lekok Akhirnya Ditemukan

1012

Lekok (wartabromo.com) – Nelayan asal Lekok, Kabupaten Pasuruan, hilang di lautan telah ditemukan. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi perahu, yang dijumpai sebelumnya terombang-ambing di tengah lautan.

Nelayan bernama Hermadi (36) tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, oleh sejumlah nelayan di perairan termasuk Desa Semedusari, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi.

Pria nahas ini kemudian dievakuasi menggunakan perahu nelayan. Oleh nelayan dan warga diputuskan, jasadnya dibawa menuju ke rumah orangtuanya di Desa Watuprapat, Kecamatan Lekok. Disebutkan, saat ini jasad Hermadi sudah disucikan, untuk dapat segera dilakukan prosesi pemakaman.

Nelayan ini dikatakan hilang, ketika cuaca di lautan buruk. Kondisi cuaca tidak bersahabat tersebut, diantaranya dikatakan oleh Musrifah, istri korban, setelah mendengar penjelasan dari sejumlah nelayan.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Dispora, Kejari Panggil Auditor dan Rekanan

Sebelumnya Hermadi pamit berangkat ke laut sendirian, untuk mencari kepiting rajungan sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (4/3/2018) malam. Seorang warga, Abdullah mengatakan, Korban diketahui hilang, meninggalkan perahu miliknya, sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (5/3/2018).

“Katanya ombak dan anginnya (di tengah lautan), besar,” ujar Musrifah, istri korban.

Warga nelayan Lekok kemarin, sempat berpencar melakukan pencarian. Sedikitnya 50 perahu nelayan dikerahkan, menyisiri lautan Jawa ini, hingga subuh tadi, berhasil ditemukan.

Selain seorang istri, Hermadi juga meninggalkan dua anak, yang saat ini berada di Dusun Batu Putih, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok. (ono/ono)