Ada 12 Kepsek Disinyalir Ikut Kampanye Bumbung Kosong

0
86

Pasuruan (wartabromo.com) – Panwaslu Kabupaten Pasuruan mensinyalir sebanyak 12 Kepala Sekolah Negeri turut dalam kampanye bumbung kosong. Belasan ASN libatkan diri dalam ajakan memilih kotak kosong tersebut bakal segera diklarifikasi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Ahmari menegaskan, sinyalemen keterlibatan kepala sekolah itu, merupakan temuan yang saat ini masih dalam proses kajian.

Upaya pendalaman masih dibutuhkan terhadap bukti-bukti yang terekam dalam foto yang beredar di sejumlah media sosial, terutama grup-grup WhatsApp.

Dari hasil penelitian kemudian, pihaknya mencatat sedikitnya 12 kepala sekolah berada di lokasi diduga tempat bertemunya para pegiat bumbung kosong.

“Ada 12 kepala sekolah,” kata Ahmari, di kantornya Jalan Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (8/3/2018).

Ahmari selanjutnya menegaskan, pihaknya segera memanggil 12 ASN dimaksud. Dan bila terbukti melakukan pelanggaran, rekomendasi akan diserahkan KASN.
Hasil klarifikasi nanti, kemudian akan digunakannya sebagai salah satu bahan pelaporan, selain kepada Bawaslu juga disusulkan ke KASN.

“Iya nanti biar KASN. Kami masih kordinasi,” ucapnya.

Diketahui, beberapa waktu terakhir aksi ajakan menolak pasangan tunggal Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib), marak. Salah satu bentuk kampanye bertuliskan ‘save bumbung kosong’ tersebut mengemuka di linimasa media sosial.

Sepertinya, kegiatan tidak hanya di dunia maya, namun sudah berkembang ke aksi nyata di lapangan, seperti diantaranya bagi-bagi kaos bertuliskan “save bumbung kosong” sampai kemudian melakukan kegiatan kampanyenya dengan melibatkan ASN. (ono/ono)