15:29 - Senin, 20 Juni 3774
Sabtu, 10 Maret 2018 | 12:50

Hari ini, 12 Kepsek Terlibat Kampanye Bumbung Kosong Diklarifikasi Panwaslu

Pasuruan (wartabromo.com) – Panwaslu Kabupaten Pasuruan, memanggil 12 kepala sekolah negeri, diduga terlibat kampanye bumbung kosong. Pemanggilan untuk mengklarifikasi dugaan keterlibatan turut serta mengajak mencoblos kotak kosong di Pilkada kali ini.

Proses klarifikasi terhadap belasan ASN tersebut digelar di kantor Panwaslu Kabupaten Pasuruan di Jl Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (10/3/2018) siang ini.

Sejumlah sumber menyebut, pengambilan keterangan itu dilakukan dengan cara membagi menjadi dua kelompok, yakni pada pukul 10.00 WIB untuk enam kepala sekolah. Selanjutnya, klarifikasi Panwaslu kepada ASN akan disusul enam orang lainnya sekitar pukul 13.00 WIB.

Belum ada keterangan resmi dari Panwaslu Kabupaten Pasuruan, terkait pemanggilan kepala sekolah, diduga terlibat atau bahkan disebut-sebut pegiat bumbung kosong.

Saat ini, enam kepala sekolah masih dimintai keterangan secara tertutup, di dalam kantor Panwaslu Kabupaten Pasuruan.

Beberapa waktu terakhir aksi ajakan menolak pasangan tunggal Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib), marak. Salah satu bentuk kampanye bertuliskan ‘save bumbung kosong’ tersebut mengemuka di linimasa media sosial.

Kegiatan tidak hanya di dunia maya, namun sudah berkembang ke aksi nyata, seperti bagi-bagi kaos bertuliskan “save bumbung kosong” sampai kemudian melakukan kegiatan kampanyenya dengan melibatkan ASN. (ono/ono)

Ada Intimidasi saat Kampanye, Panwaslu Sarankan HATI Lapor Polisi

Diduga Korban Tabrak Lari, Sekuriti Tewas saat Berkendara di Jalanraya Beji