Resmi, Persekap Kota Pasuruan Tergabung dalam Grup 6 Liga 3 Nasional

3756

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekap Kota Pasuruan tergabung dalam grup 6 Liga 3 Nasional. Di grup ini, the Lasser bersama tim asal Jawa Timur lainnya, Persekam Metro FC, Persepam Madura, PSBI Blitar dan Persida Sidoarjo.

Liga 3 Nasional kabarnya akan segera digulirkan pada bulan Juni 2018. pengundian dilakukan kemarin malam bertempat di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, musim ini tim Persekap Kota Pasuruan akan bersua kembali dengan tim asal Kabupaten Malang Persekam Metro FC. Pada gelaran Liga 2 musim lalu Persekap belum pernah sekali kalah atas tim asal Malang tersebut. Mampu mencuri satu poin saat menjamu Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan dan menang 2 – 1 di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Harga Cabe Terjun Bebas

Sementara, pembagian grup berdasarkan letak geografis klub, dengan format kompetisi menggunakan sistem Home Away Tournament. Juara dan runner up grup dipastikan langsung lolos ke babak 32 Besar (16 klub). Sedangkan peringkat ketiga akan melalui babak play off untuk mencari 4 klub untuk lolos kebabak 32 besar nasional.

Regulasi pemain untuk Liga 3 adalah setiap klub hanya boleh merekrut pemain berusia 23 tahun kebawah sebanyak 27 pemain. Dan hanya boleh mengontrak pemain 3 pemain senior usia bebas. Untuk pelatih, hanya boleh menggunakan pelatih minimal berlisensi C AFC.

Stadion Untung Suropati akan menjadi homebase tim Persekap Kota Pasuruan untuk mengarungi Liga 3 Nasional 2018. Tim Laskar Suropati bakal menggelar laga kandang sebanyak empat kali di Stadion yang berada di tengah Kota Pasuruan itu dan menjalani laga tandang sebanyak empat kali.

Baca Juga :   Asri Novalia Kamalin, Gadis Cantik yang Ingin Jadi Ahli Forensik

Untuk menghadapi Liga 3 Nasional, tim kebanggaan arek-arek Pasuruan ini telah menggelar uji coba kemarin ( 9/3 ) menghadapi Beji Selection. Ahmad Jakfar dkk mampu menang dengan skor meyakinkan 4-1. (trw/ono)