15:29 - Sabtu, 20 Juni 3401
Minggu, 11 Maret 2018 | 17:46

Tebing Longsor Hantam Rumah, Warga Desa Jatirejo-Lekok Sempat Panik

Lekok (wartabromo.com) – Hujan yang terus menerus mengguyur Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan mulai Sabtu malam kemarin membuat tebing longsor, Minggu (11/3/2018). Tiga rumah rusak dan peristiwa longsoran ini sempat membuat panik warga

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, longsor pada pukul 09.00 WIB tersebut terjadi tanpa sepengetahuan warga. Pasalnya memang jarang terjadi longsor di Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok tersebut.

Hujan lebat, terkadang gerimis tanpa henti itu, tidak membuat warga berfikir akan terjadi longsor. Diketahui, tepat di bagian belakang rumah korban memang ada tebing.

Seorang warga, Suyono mengaku sempat panik, saat menjumpai tebing tersebut longsor.

“Longsor, longsor! awaas!,” ujar Suyono mengulang kepanikannya waktu itu.

Sontak saja, sebagian besar warga keluar rumah, terutama tiga keluarga yang rumahnya dihantam longsor. Mereka langsung berupaya menghindari dan menyelamatkan diri.

Dari informasi yang didapat wartabromo.com, sempat terdengar suara keras dari salah satu tebing di rumah korban, kemudian longsor pun terjadi dan menghantam tiga rumah warga.

“Ada tiga rumah yang mengalami kerusakan tersebut. Diantaranya rumah bapak nyono, ibu Sifak dan ibu Sukarni,” kata Bripka Ari Kunto Hartono, anggota Polsek Lekok menambahkan.

Selang beberapa waktu, bantuan langsung diterjukan. Polisi bersama warga membantu mengevakuasi material tebing dan mebersihkan kayu atau bahan lain dari rumah yang rusak tertimpa reruntuhan.

Walaupun tidak menelan korban jiwa, diperkirakan longsoran menimbulkan kerugian meteril mencapai Rp 30 juta rupiah. (trd/ono)

Tebing Longsor Hantam Tiga Rumah Warga di Lekok

Persekabpas Kalahkan Kresna 4 Gol Tanpa Balas Pada Laga Amal di Pogar