Berbeda dengan MMC, Tim HATI Belum Manfaatkan Medsos dalam Kampanye

0
44

Probolinggo (wartabromo.con) – Hampir sebulan pasangan calon (Paslon) berkampanye, Timses HATI tak memanfaatkan akun media sosial (Medsos). Hal berbeda justru ditunjukkan akun Medsos MMC yang penuh kegiatan kampanyenya.

Ketua tim kampanye HATI, Suhud mengakui, kalau pihaknya belum menggarap 3 akun Medsos yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Probolinggo. Ke-3 akun Medsos yaitu facebook dengan nama akun Tim HATI, instagram dengan nama akun @timhati2018 dan twitter dengan nama akun @tim hati.

“Sebenarnya sudah ada beberapa materi yang sudah dipersiapkan dan siap diunggah ke akun-akun itu. Namun, masih perlu dikoordinasikan kembali dengan tim pemenangan,” ujarnya, Senin (12/3/2018).

Selain itu, menurut Suhud, ada beberapa kendala yang dialami timnya saat akan menggunggah materi itu. Contohnya video yang akan diunggah ke akun medsos tim, harus diseting ulang karena durasinya perlu sesuaikan. Sehingga ada editing ulang dan pengkajian materi oleh tim.

“Untuk sementara kami memaksimalkan kampanye terbuka, dengan tatap muka langsung dengan warga Kabupaten Probolinggo. Cara ini masih efektif untuk menarik simpati massa,” kata politisi asal PDIP ini.

Bila akun HATI masih kosong dari materi kampanye, akun paslon MMC malah sudah terisi. Dari pantauan wartabromo.com, 7 akun MMC penuh dengan materi kampanye dan program paslon koalisi PKB-Demokrat itu.

Akun medsos adalah 4 akun facebook bernama PKB Kab Probolinggo, Relawan Mas Malik Cocok, Relawan Lora Muzayyan Cocok, dan Relawan MMC. Kemudian Instagram PKB Kab Probolinggo, dan akun twitter bernama PKB Kab Probolinggo dan grup WhatsApp dengan nama koalisi hebat pkb-demokrat. (cho/saw)