Bermateri Pemain Lokal Arungi Liga 3 Jatim, Pelatih Persekabpas Berpacu dengan Waktu

0
381

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan, diisi pemain lokal hasil kompetisi internal Askab PSSI Pasuruan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur, mulai digelar april 2018 mendatang. Ini artinya, kurang satu bulan kompetisi, tim asuhan Kasianto dipacu memaksimalkan waktu, memoles timnya.

Sesuai regulasi pemain, kompetisi Liga 3 Jawa Timur musim ini, setiap tim hanya boleh mengontrak pemain dengan rataan usia dibawah 23 tahun sebanyak 27 pemain. Dan 3 pemain senior bebas usia.

Skuad Persekabpas sudah terbentuk, berisikan materi pemain dari produk internal Kompetisi Askab PSSI Pasuruan dan juga pemain musim lalu.

“Untuk tim, kita menggunakan pemain dari kompetisi internal askab dan materi pemain musim lalu, manajemen juga menyarankan menggunakan produk lokal Pasuruan,” Terang Kasianto di Stadion R. Soedarsono, Pogar.

Ia juga menambahkan, tim asuhannya juga sudah melengkapi tiga pemain senior, yaitu Tony pemain belakang, Faruq gelandang dan Rico Hardiansyah penyerang yang juga top skor Persekabpas musim lalu.

“Di belakang kita ada Tony, pemain yang pernah saya pegang di PS Jagung, terus Faruq gelandang Persekabpas kemarin dan Rico. Kalau Rico, saya butuh striker yang pengalaman,” tuturnya memberikan pertimbangan.

Seusai pertandingan laga amal kemarin, pelatih kepala Kasianto langsung menggeber latihan pada sore ini di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Kabupaten Pasuruan. Latihan dtujukan untuk mengevaluasi permainan tim asuhannya usai menang telak pada pertandingan kemarin. (wil/ono)