Banjir Wilayah Timur Pasuruan Belum Sepenuhnya Surut, Warga Mulai Terserang Penyakit Kulit

1096

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir 3 kecamatan di Kabupaten Pasuruan belum sepenuhnya sutut dqn mulai berdampak kepada warga. Seperti warga kedawung, yang saat ini mulai mengeluhkan penyakit kulit diantaranya kutu air.

“saya butuh obat kutu air,” tutur Tina, warga Kedawung, Rabu (14/3/2018).

Warga berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan seperti obat-obatan. Karena sampai saat ini, banjir masih belum sepenuhnya surut, sehingga warga belum bisa beraktifitas seperti biasanya. Apalagi air banjir tersebut menyebabkan sebagian warga terserang gatal-gatal.

Sementara itu, debit air di sungai yang berada di Kedawung sampai saat ini masih tinggi. Warga berharap, air di sungai tersebut bisa surut dan normal kembali.

Baca Juga :   Lajnah Falakiyah NU Pastikan Hilal Tak Bisa Dilihat Hari Ini

Dari pantauan wartabromo.com, beberapa warga sudah ada yang mulai membersihkan rumahnya. Namun, mereka masih tetap mengungsikan barang berharganya di tempat yang lebih tinggi, karena khawatir banjir susulan kembali terjadi.

Dilanjutkan, beberapa relawan juga turun membantu korban banjir. Relawan tersebut membagi-bagikan nasi bungkus ke tiap rumah warga yang tergenang banjir. (trd/may)