Persekap Kota Pasuruan, Pastikan Ikut Piala Indonesia 2018

0
141

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekap Kota Pasuruan akan bertarung dalam dua ajang bergengsi sekaligus pada tahun ini. Selain bertanding di kompetisi Liga 3 Nasional, tim kebanggaan masyarakat Kota Pasuruan, memastikan diri akan mengikuti Piala Indonesia 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Pelatih, Suhaemi, bahwa Persekap akan ikut ambil bagian di Piala Indonesia 2018.

“Piala Indonesia kita pasti ikut, tapi kita lihat regulasi dulu,” ujar Suhaemi, kemarin.

Tim yang bermarkas di Stadion Untung Suropati tersebut juga sedang menyiapkan diri dengan menyeleksi pemain. Maklum di ajang kompetisi Liga 3 setiap tim hanya boleh diperkuat pemain muda dibawah 23 tahun dan 3 pemain senior bebas usia.

Dijadwalkan, ajang yang sebelumnya bernama Copa Indonesia itu akan menjadi turnament terdekat yang akan diikuti oleh tim Laskar Suropati, sebab turnemen pendamping kompetisi tersebut akan digelar pada bulan April, sedangkan kompetisi Liga 3 Nasional akan digelar pada bulan juni.

Turnament yang sempat vakum selama enam tahun tersebut akan diikuti 128 klub peserta yang terdiri dari tim-tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Pada gelaran kali ini, Piala Indonesia akan menggunakan sistem gugur (knock out), mengadopsi sistem Piala FA di Inggris.

Dan juga tim juara Piala Indonesia akan diproyeksikan mewakili Indonesia di turnamen antar klub di benua Asia, yaitu AFC Cup. (wil/ono)