15:24 - Sabtu, 23 April 2603
Sabtu, 17 Maret 2018 | 10:18

Pura-pura Tanya Nama Seseorang, 2 Pemuda Jambret HP Milik Gadis asal Kanigaran

Probolinggo (wartabromo.com) – Berpura-pura tanya nama seseorang, dua pemuda di Kota Probolinggo menjambret ponsel seorang gadis di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Beruntung aksi kriminal itu dapat digagalkan, setelah korban berteriak minta tolong.

Informasi yang didapat wartabromo.com, gadis malang yang menjadi korban penjambretan itu adalah Winda (18), warga Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Saat itu, Winda hendak menjemput Yulia (19), warga Kelurahan Kademangan. Ia hendak mengajak temannya untuk latihan Seni Hadroh.
Ketika menunggu Yulia tersebut, ada 2 orang pemuda mendekatinya berpura-pura, bertanya nama kenalannya.

“Saat menunggu teman itu, ada dua orang yang nyamperin saya. Salah satu diantaranya menanyakan nama seseorang,” tutur Winda.

Namun, ketika Winda tengah mengingat nama orang yang ditanyakan dan belum menjawab, tiba-tiba salah satu pelaku merampas HP yang dipegangnya.

“Karena kaget saya langsung berteriak, sehingga warga langsung berdatangan,” ujar Winda.

Teriakan Winda didengar oleh warga sekitar, mereka pun mengepung dan menangkap keduanya. Beberapa warga yang kesal berusaha memberikan bogem mentah. Untung hal itu dapat dicegah oleh polisi yang datang ke lokasi.
Keduanya kemudian diamankan di Mapolsek Kademangan untuk menjalani pemeriksaan. Hanya saja, dengan alasan pengembangan kasus, polisi enggan membeberkan nama-nama dua pelaku jambret itu.

“Masih dalam penyidikan, kami masih belum bisa menentukan, apakah pelaku tersebut seorang residivis atau bukan,” kata Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur. (fng/saw)

Bromo Ditutup untuk Nyepi, Ini Wisata Alternatifnya

Ujicoba Lawan Persada Jadi Ajang Seleksi Pemain Baru untuk Persekabpas